Selasa, 06 Mei 2014

Rutinitas dan Kebiasaan

Rutinitas, semoga tak hanya menjadi rutinitas. Rutinitas, semoga kemudian menjadi kebiasaan. Kebiasaan yang bisa di-istiqomahkan.

Membiasakan diri dalam melakukan hal-hal kebaikan. Membiasakan diri dalam melakukan hal pekerjaan rumah. Membiasakan diri untuk menuntut ilmu. Membiasakan diri untuk berbagi dengan sesama. Membiasakan diri untuk berbakti pada orangtua.

Buah dari kebiasaan salah satunya adalah adab ke-istiqomahan. Bahkan istiqomah itu ada adabnya yaitu membiasakan diri. Bukan karena terpaksa, tapi terkadang memang harus dipaksakan. Kalo sudah begitu pada akhirnya diri sendiri pula yang menikmati hasilnya. Siapa yang tidak mau ? Menikmati hasil jerih payah sendiri ?

Pun semoga kebiasaan itu tak hanya menjadi kebiasaan semata. Tetapi memiliki sisi maknawi nya bagi pengembangan diri dan perbaikan hati. Begitu setiap hari.




*Mencoba mempertahankan diri untuk terbiasa bangun jam 3 pagi, sholat malam, tilawah, sholat shubuh, cuci-cuci piring, beres-beres rumah, masak sarapan pagi, baru melakukan aktivitas mencari maisyah >_< *

Tidak ada komentar:

Posting Komentar