Kamis, 01 Mei 2014

Cantik Itu Apa ?

Cantik…

Menurut kalian definisi cantik itu apa ?
Kulit putih ? Tinggi semampai ? Hidung mancung ? Mata hitam kelam ? Langsing ? Paras menarik ? atau ?
Memiliki otak yang cerdas ? nilai tiap semester cumlaude ? Hati yang baik ? Tindak tanduk yang santun ? atau apa ?

Aku, aku memang tidak cantik. Tak juga tinggi semampai. Apalagi langsing dengan paras menarik.
Aku juga belum secerdas dian sastro apalagi istri Rasulullah, Bunda Aisyah. Tak setiap semester nilaiku cumlaude. Hati juga masih amburadul. Tindak tanduk juga masih ditata sana sini.

Cantik ?
Tidak. Tidak sama sekali. Jika dilihat secara fisik, mungkin aku tidak menarik.
Tidak sama sekali. Jika dilihat secara kepahaman ilmu duniawi dan agama, dibanding yang lain, aku juga belum ada apa-apanya.

Cantik ?
Tidak. Tidak sama sekali. Tapi aku bersyukur dengan apa adanya aku. Apa adanya Tuhan memberikannya padaku.

Cantik ?
Tidak. Tidak sama sekali. Tapi sebagai perempuan, perawatan memang penting diperhatikan, tak kan aku lalaikan. Tapi tampil apa adanya, itu diutamakan. Tak perlu berlebihan.

Paras bukan modal utama untukku menggaet dunia. Itu hanya bungkus. Kulit putih, badan tinggi semampai, hidung mancung, mata hitam kelam, bahkan langsing, bukan lah utama untuk menggapai cinta yang lebih hakiki, Cinta-Nya.

Cantik ?
Tidak. Tidak sama sekali. Tapi aku selalu punya niat dan ikhtiar untuk selalu menjadi diri yang lebih baik dari hari ke hari. Bukan bungkus, tapi isi.
In shaa Allah.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar