Rabu, 30 April 2014

I Do ...


Alhamdulillah Wa Syukrulillah … Rabb, selanjutnya adalah bagaimana hamba dan Engkau bekerja sama untuk menjaga tempat bersemayamnya iman ini. Rabb, selanjutnya adalah bagaimana hamba dan Engkau bekerja sama untuk menata niat hamba semata karena-Mu. Rabb, selanjutnya adalah bagaimana hamba dan Engkau bekerja sama untuk meng-ikhlaskan seluruh proses ini hingga ke ujung.

Rabb… mengapa Engkau dan aku harus bekerja sama ? Karena segala halnya ada pada-Mu, ada pada kehendak-Mu. Dan aku hanya berharap kehendak-Mu selaras dengan kehendak hambamu ini, karena kehendak hamba ini pastinya bersumber pula dari kehendak-Mu (keyakinan).

Rabb… bantu aku menjaganya hingga waktu itu benar-benar tiba. Benar-benar tiba jika memang itu kehendak-Mu. Sesungguhnya memang hati bukan milik manusia. Ia berada di antara jemari-jemari-Mu Yang Maha Memiliki Rasa Sayang. Ia dibolak-balikkan sekehendak-Mu. Maka, bantu aku menjaganya.

Rabb… hamba hanya berupaya melangkah maju bersama keyakinan hamba pada takdir-Mu. Hamba hanya berupaya menapaki setiap tapak kehidupan yang Engkau rangkai sedemikian rupa untuk hamba. Hamba hanya berupaya menjemput apa-apa yang telah Engkau gariskan pada hamba senantiasa dalam keadaan ikhlas Lillahi Ta’ala. Rabb… aku mencintai-Mu. Setiap proses yang Engkau tujukan padaku, pun pada akhirnya membuat rasaku semakin tertuju pada-Mu. Dan semoga seorang yang nantinya menemani sisa-sisa hidupku juga memiliki perasaan yang sama kepada-Mu. Rabb… semoga aku mencintai orang yang karenanya aku mencintai-Mu. Rabb… semoga orang yang mencintaiku adalah orang yang karenanya mencintai-Mu.

Rabb… jaga, jaga hatiku. Jika itu pun kehendak-Mu, maka permudahlah…
Rabb… jaga, jaga hatiku. Jika itu pun bukan kehendak-Mu, maka kuserahkan semuanya pada-Mu.




-1 Rajab 1435 H-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar