Minggu, 19 Juni 2011

Hanya Sekedar Aku,

Terlahir dari rahim seorang ibu yang super !! Rela menggadaikan nyawanya hanya untuk melahirkan putri satu-satunya... ^^ . Ketika itu kontraksi perut sang ibu terasa sehari sebelum Idul Fitri berlangsung. Sebuah keberkahan yang tak ternilai harganya... sang jabang bayi terlahir juga saat itu di terik siang yang penuh cahaya matahari, ketika seluruh orang masih bertahan menahan hawa nafsunya, ketika seluruh orang menanti-nanti hari yang suci bersama keluarga yang di cintainya. Dan tangisan nyaring pun terdengar, Allahu Akbar ! Aku pun terlahir ke dunia ini. Berkesempatan menyaksikan dinamika dunia yang penuh akan cerita. Bahkan aku pun salah satu aktor yang akan berperan di dalamnya, Subhanallah. Allah Maha Adil, Ia masih memberikanku waktu untuk merasakan indahnya dunia ciptaanNya, masih memberikanku fisik yang lengkap, masih memberikanku kesempatan menatap wajah ibu dan bapak yang berjuang menghadirkanku di bumi ini, masih memberikanku kesempatan bercanda bersama abang, dan adil bahwa lengkap sudah keluarga kecil ini dengan 1 orang putra (abang tersayang) dan 1 orang putri (aku seorang). 

Sungguh hanya Allah yang telah memiliki rencana atas segalanya... berharap manusia mampu berusaha dan mengubah dirinya menjadi orang yang ahsan dengan serta merta mempersembahkan hidupnya kepada Rabbnya. Kesemua itu telah tertulis di mega Lauh Mahfuz ciptaanNya yang penuh akan rahasia kehidupan dunia maupun akhirat. 

Akupun beranjak dewasa, dengan melewati masa kecil yang tak heran bagiku itulah masa-masa dimana aku senang bermain dan belajar, kemudian masa yang banyak orang berkata itu adalah masa remaja, aku mulai merangkai dan menikmati hobi dan bakat yang ku punya, dan kini aku menjadi orang yang masuk dalam kategori dewasa karna telah "berkepala dua usianya" ^^. Usia dimana rancangan hidup telah aku rangkai dan aku ukir sedemkian rupa bersama mimpi-mimpi yang ingin aku wujudkan. Peta hidup yang aku rancang dari semenjak aliyah, dan masih berjalan hingga saat ini. Berharap apa yang aku tulis dalam lembaran-lembaran kertas putih dapat aku coret satu persatu sebagai tanda bahwa aku telah mencapainya. \('0')/ !! Semoga Allah memberikan taburan berkahNya kepadaku, Amiinn. 

Dan lalu aku ! Aku berangkat dari keluarga biasa saja, bapak hanya pegawai swasta yang hasil jerih payahnya hanya cukup untuk kehidupan sehari-hari.... maka tak heran bahwa dari SD hingga kuliah sekarang ini aku berjuang keras untuk menjadi putri yg mampu mencapai peringkat terbaik (hmmm.. gag enak kok'an kedengerannya ya?) dan berhasil mendapat beasiswa di sana-sini. Alhamdulillah, selama menuntut ilmu aku berangkat dari beasiswa-beasiswa itu, SD-SMP-MA-hingga Kuliah di salah satu Universitas terbaik di Indonesia, univ. yg menjadi cita-cita bapak. ^.^. Sujud Syukur pada Allah, hingga semasa kuliah aku dipertemukan dengan orang-orang yang ahsan (baik). Dan di situlah kemudian Hidupku berubah !! Berubah menjadi manusia yang memiliki pandangan dan arahan hidup masa depan yang sangat amat teramat JELAS ! Mereka, kawan yang tlah menjadi sodara seiman dan seperjuangan mencari ridho Allah Ta'ala. Jazakallah Khoiran Katsiran pada kalian Saudara-saudariku :) yang akhirnya mampu membuatku merombak sebagian besar rancangan peta hidup yang ku buat sejak lama. ROMBAK !! 
Dan tag line dari semua itu adalah "kuntum khoiru ummati ukhrijat linnaasi ta'muruu na bil ma'rufi wa tanhauna 'anil munkar wa tu'minuu na billaah" Insya Allah. 
Terima kasih pada mereka yang telah membukakan mata, hati, dan pikiran... ukhti - ukhti tercinta... hidayah Allah melalui kalian, Jazakillah ^^ Semoga Allah selalu mencurahkan kasih sayang dan cintaNya untukmu sekalian. Dan semoga jalan kita untuk memperjuangkan kalimatullah dipermudah dengan pertolongan2Nya. Amiin Ya Rabb.

Dan kini aku hanya ingin menjadi seperti Lebah... 


yang selalu bisa memberikan kemanfaatan kepada makhluk hidup yang ada di sekitarnya. “Perumpamaan orang beriman itu bagaikan lebah. Ia makan yang bersih, mengeluarkan sesuatu yang bersih, hinggap di tempat yang bersih dan tidak merusak atau mematahkan (yang dihinggapinya).” (Ahmad, Al-Hakim, dan Al-Bazzar) karena “Manusia paling baik adalah yang paling banyak memberikan manfaat bagi manusia yang lain.” 
Aku ingin bisa selalu menjadi orang yang bisa bermanfaat bagi orang-orang disekitar terlebih orang aku cintai... aku ingin selalu berada di tempat2 yang bersih yang mampu memberikanku berbagai ilmu kebaikan fidunya wal akhirat, aku ingin menyampaikan dan mengeluarkan hal2 yang baik, dan aku ingin, tak membuat kerusakan di bumi, selalu menjadi diri yang pekerja keras, dan bisa bekerja secara amal jama'i bersama saudara seperjuangan, dan tidak pernah melukai jika tidak di ganggu oleh kejahatan yg dapat merusak izzahnya. Dan akku tengah berusaha akan semua hal itu...

Dan aku juga ingin menjadi seperti kupu-kupu... 


yang selalu ber-metamorphosa menjadi diri yang lebih baik lagi cantik terutama dalam akhlaknya. Selalu mampu terbang tinggi guna mencapai impiannya. Selalu bisa memperbarui semangat yang kadang naik kadang turun, guna mempertahankan niat yang telah ditetapkanya. Kupu-kupu pun selalu hinggap di tempat yang baik, mempercantik dan memberi sentuhan manis di setiap bunga yang ia singgahi.  Dan semoga aku mampu seperti mereka... bersama niatan diri yang Insya Allah selalu menjaga langkah menuju kebaikan. Insya Allah. Dan semoga Allah Sang Pemilik Cinta di atas segala cinta mampu memberikan CintaNya dalam setiap derap langkah yang ku tempuh. Amiinn.


~Aku, Lebah dan Kupu-Kupu~



2 komentar:

  1. kalo kata mbah bule(lupa namanya)
    "nothing is impossible as a long as we are determined to do it so!"

    BalasHapus
  2. ahahahaha.... we must sure that we can to do it !!

    BalasHapus